ALL ABOUT FILM

Jika anda baru mengenal tentang kaca film, bagian ini akan memberi pengetahuan yang baik tentang bagaimana kaca film bekerja,

Apa keunggulannya dan fakta - fakta penting yang harus diketahui :

  1. Perawatan
  2. Setelah kaca film terpasang, anda akan melihat sedikit keburaman atau kantongan air di kaca film. Hal ini adalah hal yang wajar dan proses ini disebut “curing”. Tergantung tipe kaca film dan kondisi cuaca, proses “curing” ini akan memakan waktu hingga 30 hari. Proses curing ini sangat lambat dikarenakan sisa air yang dipakai untuk pemasangan harus menguap dari dalam film. Untuk jenis heavy security film, proses “curing” akan memakan waktu lebih lama untuk kering dan penampakan kabur untuk benar-benar hilang.

    Hanya setelah kaca film anda benar-benar kering maka anda diperbolehkan untuk di membersihkan kaca film anda. Pembersih yang terbaik adalah dengan menggunakan larutan air dan sedikit sabun. Bersihkan kaca dan lap hingga kering dan lakukan yang sama dengan kaca di bagian dalam. Anda juga dapat membersihkan permukaan kaca dengan segala jenis pembersih kaca. Produk pembersih yang mengandung ammonia tidak akan merusak kaca film jika dipakai dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Dilarang memakai pembersih yang keras, pembersih industrial kaca atau jenis yang dapat merusak kaca film.

  3. Tingkatkan Keselamatan & Keamanan
  4. Kaca film adalah self-adhesive polyester film yang diaplikasikan di permukaan kaca. Jenis kaca film ini dipakai untuk “retrofit” aplikasi untuk kaca kendaraan, rumah dan gedung supaya pengendalian sinar matahari, pengamanan dan penampilan dapat ditingkatkan secara bersamaan.

    Radiasi dari matahari dibagi menjadi 3 komponen: cahaya yang bisa dilihat, suhu yang dirasakan dan UV yang tidak terlihat. Kaca film menjadi pelindung dari radiasi yang menyerang lempengan kaca dan menghalangi UV yang jahat dan mengatur derajat suhu panas dan cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Jumlah suhu panas dan cahaya yang ditolak tergantung dengan tipe kaca film yang dipilih.

    Tipe kaca film pada umumnya – kaca film yang tidak memantul atau kaca film berwarna yang menyerap matahari, reflective atau metallizzed kaca film yang juga mampu menyerap matahari, dan nano/ceramic film yang dibuat menggunakan teknologi tinggi utnuk meningkatkan penampilan.

  5. Bagaimana Kaca Film Mempengaruhi Jendela Kaca
  6. Kaca film di design untuk bekerja sebagai pembatas dari elemen eksterior (angin, hujan dan salju). Selain itu, kaca film juga menyediakan pandangan natural. Di saat sinar matahari seperti panas, cahaya dan sinar UV mengenai kaca yang tidak dipasang film, hingga 90% energi disebarkan melalui kaca tersebut.

    Di sisi lain, saat kaca film dipasang, hingga 80% solar energi dapat di blok karena spesial dye, metal atau nano teknologi di dalam kaca film bekerja sebagai pembatas energi matahari.

    Tingkat penyerapan dan reflex tergantung dari bagaimana kaca film ini dibuat. Kaca film yang berwarna tidak mengandung besi dan termasuk bahan yang non-reflektif karena bahan ini menyerap energi solar. Bahan ini tidak begitu ampuh dalam mengkontrol panas dan cahaya karena tidak memberikan refleksi sinar matahari. Di sisi lain, metal atau nano kaca film menyediakan kedua penyerapan solar dan refleksi. Mereka bekerja dengan baik untuk solar kontrol karena mengandung bahan yang mampu mengkontrol panas dan cahaya matahari melalui permukaan kaca.

    Kami anjurkan untuk anda berkonsultasi dengan perwakilan kaca film Johnson untuk memilih kaca film yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan anda.

  7. Berbagai Macam Kegunaan
  8. Salah satu alasan orang memilih untuk memasang kaca film adalah untuk mengontrol efek negatif dari panas, cahaya dan sinar UV dari matahari. Dengan mengurangi panas, kaca film dapat mengurangi biaya AC dan menambah kenyamanan di mobil, rumah dan kantor anda. Pengurangan cahaya dapat membantu untuk menambah penglihatan dan mengurangi ketegangan mata. Penolakan sinar UV dapat membantu untuk melindungi kulit dan mata anda dari kerusakan dan memperlambat pudarnya perabot, karpet, lukisan dan barang berharga lainnya. Ada berbagai macam kaca film yang bercorak dan berwarna yang dapat menambah penampilan kaca mobil, rumah dan kantor. Kaca film juga dapat memberi tambahan kebebasan pribadi. Kecelakaan yang dapat melibatkan kaca dapat menjadikan situasi yang berbahaya, terutama di perumahan dengan anak kecil. Safety film dapat mencegah pecahnya kaca menjadi serpihan kaca, ini dapat mencegah luka-luka pada tubuh. Trident protective film tersedia untuk membantu mencegah perusakan dan pencurian. Karena ketebalan film ini membuat pencuri susah untuk memecahkan kaca. Kaca Anti-Graffiti sangat mahal untuk diganti. Sebagian besar pemilik bangunan memilih film anti graffiti yang dapat di ganti untuk melindungi kaca mereka dari kerusakan. Penggunaan komersial lainnya seperti: kotak pameran, kaca kamar mandi, cermin, pintu lift dan semua permukaan yang datar. Cek dengan diler kaca film Johnson professional terdekat untuk mencari style yang cocok dengan kebutuhan anda.

  9. Kaca film “Mitos vs Kenyataan”
  10. Mitos — Apakah kaca film akan menghentikan 100% pudarnya perabot interior

    Kenyataan : Sementara kaca film bekerja dengan sangat baik untuk mengurangi jumlah kepudaran yang diakibatkan oleh sinar UV yang berbahaya (mencegah lebih dari 99%), panas matahari (memangkas sehingga 82%), dan cahaya. Hal tersebut tidak bisa mengahapus 100% akibat efek dari cahaya matahari. Kaca film adalah solusi terbaik untuk mengurangi kepudaran dibandingkan kaca yang tidak dilapisi film.

    Mitos — Kaca Film akan merusak pandangan

    Kenyataan : Walaupun kaca film gelap atau yang memantul akan mengurangi pandangan dari luar mobil, rumah atau kantor, hal ini tidak sama di saat melihat dari dalam keluar. Ini dikarenakan Visual Acuity dimana mata manusia menyesuaikan banyaknya cahaya yang diterima, hal ini memperbolehkan anda untuk melihat luar, bahkan di saat cahaya transmisi dikurangi.

    Mitos — Security Film dapat melawan peluru dan angin topan

    Kenyataan : Banyak perusahaan menyatakan bahwa security film dapat melindungi kaca dari tenaga yang ekstrim seperti angin topan dan peluru. Ujian ini seringkali menggunakan kaca dengan ketebalan ½ inci dan security film yang berlapis. Sebagian besar ketebalan kaca adalah 1/8 inci sampai ¼ inci. Tidak ada kaca film yang dapat menghentikan peluru di kaca yang standar. Terlebih itu, “Hurricane Proof” adalah istilah yang salah. Kalau angin topan dapat merusak atap rumah, itu juga dapat menghancurkan kaca jendela. Security level kaca film di desain untuk mengurangi cidera dan kerusakan.

    Mitos — Semua kaca film otomotif illegal

    Kenyataan : Hukum di setiap negara atau kota berbeda. Di Amerika Serikat, kaca film hanya diperbolehkan dipasang di kaca bagian belakang pengemudi. Jumlah cahaya yang diperbolehkan tergantung dari hukum di setiap kota. Sebagian besar negara memperbolehkan untuk memasang kaca film di setiap kaca mobil selama masih memenuhi standar. Konsultasi dengan diler kaca film Johnson professional terdekat anda untuk mengetahui hukum yang berlaku.

    Mitos — Setiap orang dapat memasang kaca film

    Kenyataan : Pemasangan kaca film dapat dianggap mudah tetapi ada banyak hal yang dapat menjurus ke pemasangan yang kurang baik. Sangat mudah untuk film terkontaminasi oleh kotoran, debu atau rambut. Ini dapat mengakibatkan kerusakan film dan membuat ketidakpuasan. Pemasang yang professional mempunyai pengalaman dalam persiapan yang baik dan teknik pemasangan yang dapat mencegah kontaminasi atau masalah lainnya terhadap film, dan kualitas pemasangan yang terjamin.